JUAL IKAN HIAS FLYING FOX di KUNINGAN TIMUR

HARGA IKAN HIAS FLYING FOX  dari harga 15.000 hingga 25.000 bergantung ukuran ikan.

Harga Ikan Itu Tak Mengikat, Pada saat Waktu Dapat Berganti Tanpa ada Ada Pernyataan.

Flying Fox atau Epalzeorhynchos kalopterus merupakan ikan hias air tawar yang agak banyak diminati sejumlah pengagum ikan hias. Ikan Flying Fox tiba dari family Cyprindae serta menebar di Asia Tenggara, terutamanya Indonesia (ada di Jawa, Sumatera serta Kalimantan, Thailand dan Semenanjung Malaysia.

Ikan Flying Fox ditemukan bebas pada Pulau Kalimantan yaitu pada wilayah dekat Banjarmasin. , di Sungai Barito dan Kahajan (Kalsel), ada juga di Kapuas (Kalimantan barat). Sedang di Sumatera, ada di Sungai Indragiri, Musi, dan Batanghari.

Ikan ini hidup jadi perenang pada pokok perairan yang punya arus deras. Ia bertambah sukai ada di dasaran pasir dan bebatuan. Ikan Flying Fox bisa diketahui pada area yang tergenangi air pada rimba rimba pada musim hujan. Beberapa ciri ikan ini merupakan punyai tubuh yang memanjang serta sisi perut datar.

Punggung ikan ini memiliki warna hijau tua dan coklat. Tengah pada sisi perutnya berwarna putih kekuningan. Ada garis hitam kecoklatan yang membujur dari mulut, hingga pangkal ekornya. Matanya memiliki irislah berwarna kemerahan. Sedang semua siripnya memiliki bayangan warna hitam dengan tepi putih serta terbuka.

Kalau dijaga dalam aquarium, ikan ini hanya bisa hingga panjang 11 cm. ikan yang semacam kelamin betina memiliki tubuh yang makin besar ketimbang ikan jantan. Tetapi, sulit dibedakan apabila ikan masih termasuk muda. Makanan ikan Flying Fox yaitu alga hijau. Jadi, serasi untuk turunkan populasi alga yang ada di aquarium.

Pembawaan Flying Fox adalah omnivore dengan makanan utamanya adalah crustcea kecil, alga, serta serangga kecil lainnya. Ikan ini juga dapat diberikan makan pelet dan sayuran berwujud mentimun, selada, serta bayam. Buat tambahkan warnanya biar tampak makin menarik, Anda bisa memberikan pakan hidup yang punyai ukuran kecil atau pakan beku seperti daphnia, bloodworm, artemia, dan palet mempunyai bahan sayur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *