JUAL IKAN HIAS RED ZEBRA

HARGA IKAN HIAS RED ZEBRA  dari harga 2.000 sampai 3.000 tergantung ukuran ikan.

Harga Ikan Tersebut Tidak Mengikat, Sewaktu Waktu Bisa Berubah Tanpa Ada Pemberitahuan.

Langkah Budidaya Ikan Hias Red Zebra, diketahui jadi salah satunya tipe ikan hias yang disenangi dan relatif gampang untuk dikembangbiakan. Ikan red zebra mempunyai pesona dan day tarik yang benar-benar menarik khususnya buat golongan penggemar ikan hias akuarium.

Hampir sama dengan ikan zebra tipe yang lain ikan ini mempunyai nilai ekonomi yang tinggi serta harga per satu ekor ikan red zebra anakan dapat dipasarkan pada harga 12-20 ribu rupiah per ekornya seperti Langkah budidaya ikan aquaponik.

Perihal ini pula yang selanjutnya mengundang banyak beberapa pembudidaya untuk memulai usaha budidaya ikan hias yang satu ini. Ditambah lagi ikan yang satu ini termasuk juga kelompok ikan hias yang gampang dibudidayakan tahu buat pemula dapat coba langkah budidaya ikan bethok buat pemula.

Pada umumnya tehnik budidaya yang digunakan hampir sama dengan budidaya ikan hias biasanya, tetapi tentunya ada banyak hal serta catatan yang harus jadi perhatian anda.

Nah, di bawah ini baca saja Langkah budidaya ikan hias red zebra paling komplet di bawah ini :

  1. Menyiapkan Perlengkapan yang di ButuhkanTahapan awal budidaya yang perlu dikerjakan pertama-tama ialah mempersiapkan peralatan-peralatan yang dibutuhkan.

Walau pada umumnya beberapa perlengkapan gampang diketemukan, namun saja harus dibikin daftar komplet alat yang harus disediakan hingga nanti proses budidaya semakin lebih dikerjakan dengan professional seperti yang dikerjakan pada langkah budidaya pembesaran ikan nila. Nah mengenai alat yang perlu disediakan salah satunya ialah :

Wadah akuarium.

Air bersih.

Alat pengecek air.

Wadah baskom atau ember.

Seser atau jaring serok.

Perlengkapan pendukung budidaya di akuarium, sepeti pompa air , pemanas.

Perlengkapan pembersih aquarium.

Selang atau paralon dan perlengkapan penambahan yang lain yang setiap saat bisa dibutuhkan.

2. Mempersiapkan Benih Ikan Hias Red ZebraTahapan setelah itu pilih benih ikan yang baik serta bermutu supaya tentu saja budidaya bisa menghasilkn ikan red zebra yang bermutu serta mempunyai harga jual yang tinggi.

Mengenai kualitas benih ini pasti bisa anda lihat langsung serta yakinkan anda pilih benih dengan selektif, karena bila salah karena itu efeknya akan punya pengaruh pada hasil budidaya.

Mengenai persyaratan benih ikan red zebra yang baik harusnya penuhi beberapa unsur seperti yang dikerjakan pada langkah budidaya ikan air tawar kolam terpal salah satunya ialah :

Benih ikan mempunyai ukuran yang seragam dan dalam kondisi sehat serta tidak terkena hama atau penyakit.

Ikan mempunyai pergerakan yang aktif dan memiliki warna yang menonjol.

Benih ikan memiliki ukuran minimum panjangnya 5-7 cm serta besarnya sampai 2 jari.

Pada sebuah wadah yakinkan untuk pilih minimum 3 pasangan ikan jantan serta betina yang digabung jadi satu, hingga nanti akan mempermudah proses perpindahan ke aquarium pembesaran.

Yakinkan ikan dimasukkan dalam kantong plastik yang aman, dan dibawa dengan berhati-hati dan yakinkan jika oksigen yang ada pada wadah plastic cukup sampai ikan dipindahkan.

  1. Pengerjaan Kolam / Aquarium PembesaranDalam budidaya ikan red zebra ini pada intinya anda dapat memakai wadah kolam biasa atau kolam terpal. Tetapi untuk tingkatkan estetika serta keindahan anda dianjurkan untuk memakai wadah aquarium.

Walau harga serta ongkos operasioanal yang perlu dikeluarkan relatif semakin besar tetapi budidaya akan Terlihat lebih profesional dan teratur.

Dalam membuat kolam atau akuarium jadi wadah budidaya ikan red zebra ini karena itu anda harus memerhatikan banyak hal di bawah ini yang pasti tidak sama dengan budidaya ikan gurame soang salah satunya :

Yakinkan jika air yang digunakan telah bebas dari kontaminan dan berbau bau yang menusuk serta tidak enak.

Oleh karenanya sebelum digunakan karena itu air harus didiamkan terlebih dulu sepanjang 2×24 jam, begitupun sat akan kuras atau mengubah dengan air baru karena itu air yang digunakan harus terlebih dulu diendapkan.

Pasangkan pompa air untuk jaga kualitas air serta sediakan oksigen yang cukup buat ikan.

Cek pH air serta yakinkan pH ada pada rata-rata angka 5-8 yang paling baik ialah pH 7.

Suhu udara dalam kolam diwajibkan ada pada angka 26-28 derajat celcius karena itu pakai pemanas khususnya saat musim penghujan datang.

Imbuhkan batu kerikil dan substrat jadi fasilitas ikan menempatkan telurnya.

Juga bisa ditambah lagi tanaman hidup atau rumput untuk memberikan tambahan nuansa hijau hingga semakin lebih sama juga dengan habitat aslinya di alam.

Panduan Budidaya Ikan Red ZebraAgar budidaya sukses, karena itu penting agar bisa memerhatikan budidaya dengan cermat dari mulai step awal sampai pemanenan. Nah, ada banyak panduan yang ingin penulis buat agar budidaya ikan red zebra yang anda jalani sukses.

1 Yakinkan selalu untuk memonitor serta rajin bersihkan kolam/aquarium dari sampah-sampah baik kotoran ikan atau tersisa pakan.

2 Beri pakan ikan dengan seimbang serta sesuai perkembangan ikan, bila kebanyakan memberi pakan maka berlebihan serta meningkatkan tingginya ongkos operasional.

3 Menjaga keadaan pH dan suhu air masih baik.

4 Waktu ikan mulai bertelur serta telurnya menetas karena itu seharusnya pisahkan anakan dari induknya serta besarkan sendiri pada kolam spesial.

5 Penanggulangan Hama serta penyakit dikerjakan dengan aksi mencegah yaitu dengan tetap jaga kebersihan serta sanitasi kolam dan memberikan tambahan fungisida serta bekterisida untuk menahan serangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *